Home / Bisnis / Inspirasi Wujudkan Kamar Impian Anak Bertema Disney
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
Cat Avian kamar anak disney
Contoh kamar anak bertema Disney. Photo by brilio.net

Inspirasi Wujudkan Kamar Impian Anak Bertema Disney

MOMS and DADS, pernah gak mendengar curhatan crucils di rumah terkait kamar impian yang mereka inginkan? Kalau saya sering deh. Duo crucils, Azka dan Kenzie, selalu mengutarakan impian mereka akan kamar tidur yang sesuai dengan keinginan.

Keduanya menginginkan kamar tidur yang girly dan bernuansa pink dengan dekorasi ala-ala istana putri Disney. Kalau si Kakak Azka inginnya kamar dengan pernak-pernik Putri Aurora, sementara si Adek Kenzie sukanya Putri Cinderella. Syukurnya kedua crucils saya itu cewek dan seleranya tidak begitu jauh berbeda, jadi untuk dekorasi kamar tidaklah sulit. Mereka pun bisa ditempatkan di satu kamar.

Cat Avian kamar anak disney
Contoh kamar anak bertema Disney. Photo by brilio.net

Nah, untuk mewujudkan dekorasi kamar sesuai keinginan crucils, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan aneka warna cat dinding.

Perlu diingat, saat memilih cat dinding untuk kamar anak kudu hati-hati dan perlu memperhatikan keamanan bahan yang terkandung di dalam cat agar tidak mempengaruhi kesehatan mereka. Sebab, anak-anak sangat rentan dengan bahan kimia.

Selain itu, baiknya juga memilih cat yang mudah dibersihkan. Masa kanak-kanak adalah masa tumbuh kembang dimana rasa ingin tahu mereka sangatlah tinggi. Terkadang ketika bermain dan bereksperimen, mereka membuat kotor kamar bahkan rumah kita dari depan sampai belakang. Jika sudah kotor, tentu saja bakteri akan sangat mudah berkumpul dan bisa menyebabkan gangguan kesehatan anak.

Hal lainnya, jika memiliki anak yang usianya di bawah tujuh tahun, mencoret-coret dinding adalah salah satu kegemaran mereka. Pengalaman saya, sangatlah sulit melarang anak-anak untuk tidak mencoret-coret dinding karena hal tersebut menjadi salah satu bentuk kreativitas mereka. Meskipun sudah diajari untuk membuat coretan di buku gambar atau media lain selain dinding, tetap saja mereka tidak bisa meninggalkan aktivitas tersebut.

Apa yang bisa dilakukan orangtua? Saya dan suami sepakat untuk membiarkan mereka melakukan coret-coret dinding. Dan, setelahnya mengajak mereka untuk membersihkan dinding yang sudah penuh coretan. Memang tidak semua dinding bisa dibersihkan karena tergantung dengan jenis cat yang digunakan.

Cat apa yang baiknya digunakan di masa anak-anak aktif? Salah satunya adalah Avian Brands. Cat ini diformulasikan aman untuk anak, mudah dibersihkan, dan warnanya sangat cocok untuk dekorasi kamar anak. Apalagi sekarang Avian telah mengeluarkan produk baru khusus, yang ramah anak dan bayi yakni Avian Brand Cat Seri Disney.

Cat Avian Seri Disney
Contoh aplikasi cat Avitex Kids Seri Disney.

Semua produk cat Avian seri Disney ini telah mengantongi sertifikat Green Label Singapura yang menjamin produk tersebut tidak hanya ramah lingkungan, tetapi juga tidak mengandung zat berbahaya seperti tidak mengandung merkuri dan formaldehyde. Bahkan kadar Volatile Organic Compound (VOC) nya sangat rendah.

VOC ini adalah senyawa organik yang mudah menguap pada suhu ruangan yang biasanya menimbulkan bau yang menyengat sehingga tidak nyaman dihirup.

Untuk cat khusus anak ini, Avian memiliki lima varian yang bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya yakni:

  1. Cat Tembok Interior Avitex 4kids

Pertimbangan utama saat memilih cat tembok untuk kamar tidur anak adalah faktor kesehatan. Untuk pertimbangan pertama ini, Avitex 4kids memang diformulasikan sebagai cat yang anti-bakteri sekaligus mampu menutup ketidaksempurnaan tembok. Selain itu, cat ini juga memiliki formula sebagai anti-jamur dan lumut.

Jadi, bagi moms dan dads yang dinding rumahnya sudah tua yang biasanya mulai berjamur dan berlumut, bisa memilih cat Avitex 4kids agar kamar anak tetap bersih dan terbebas dari kuman, bakteri maupun jamur sehingga kesehatan kamar terjaga.

Cat Avitex 4Kids
Cat Avitex 4Kids

Untuk pilihan warna, tentunya banyak sekali karena ada 170 warna yang siap membatu moms and dads berkreasi mewujudkan kamar anak yang warna-warni sesuai impian mereka.

  1. Cat Tembok Interior Everglo Kids Care

Bagi crucils yang sedang aktif-aktifnya dalam berkreatifitas dengan mencoret-coret dinding, cat tembok Avitex Everglo Kids Care sangat cocok digunakan. Cat tembok ini adalah jenis premium yang anti-bakteri, mudah dibersihkan dan kotoran pun tidak mudah menempel. Jikapun ada kotoran di dinding, cat ini tahan sikat dan gosokan sehingga moms and dads tidak perlu khawatir cat akan rusak saat menggosoknya.

Cat Avitex Everglo
Cat Avitex Everglo

Warna pilihan yang tersedia sangat banyak, ada 888 macam. Hasil akhirnya cat ini adalah glossy atau mengkilap. Dengan Everglo ini, kamar anak tentu saja lebih glowy.

  1. Cat Efek Spesial HomeDeco Glow in the Dark

Di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung setahun ini, kamar anak merupakan tempat yang paling banyak diakses mereka. Bisa dikatakan, kamar anak adalah tempat paling banyak digunakan. Agar aktivitas #DiRumahAja tidak membosankan dan tetap menyenangkan, hadirnya suasana yang senantiasa hidup dan ceriah bagi mereka adalah hal yang sangat dibutuhkan.

Nah, agar kamar anak lebih ceriah, penggunaan cat HomeDeco Glow in the Dark, bisa menjadi pilihan tepat. Ini adalah cat phosphorescence berbahan dasar air yang dapat menyala/ berpendar dalam keadaan gelap.

Cat Avitex Homedeco Glow in the Dark
Cat Avitex Homedeco Glow in the Dark

Asyiknya lagi, cat ini dilengkapi dengan stensil karakter favorit anak dari Disney. Hasilnya, siluet karakter Disney yang diaplikasikan dapat berkilau saat lampu kamar anak dipadamkan. Bagi crucils yang gemar karakter Disney seperti duo crucils saya, sangatlah senang ketika kamarnya dicat dengan HomeDeco Glow in the Dark.

  1. Cat Efek Spesial HomeDeco Magnetic

Selain menghadirkan HomeDeco Glow in the Dark yang memberikan efek khusus karakter Disney di kamar anak, ada pilihan efek lain dari Avian Brands yakni spesial HomeDeco Magnetic.  Dengan menggunakan cat jenis ini, dinding kamar anak bisa dikreasikan sebagai media memajang karya-karya mereka.

Cara kerjanya sangat gampang. Moms and dads hanya perlu mengaplikasikan HomeDeco Magnetic sebanyak 2-3 lapis, maka dinding kamar anak bisa menarik magnet dengan kuat. Anak-anak pun bisa diajak berkreasi menempelkan karya-karya mereka pada dinding yang sudah menjadi “medan magnet” tersebut.

Cat Avitex Homedeco Magnetic

Sebelum mengaplikasikan #catmagnetic, dinding terlebih dahulu harus dilapisi dengan cat tembok Avitex 4kids maupun Cat Tembok Everglo Kids Care agar kreasi warna kamarnya lebih menarik. Sebab, khusus untuk cat jenis HomeDeco Magnetic, pilihan warnanya memang terbatas hanya black diamond dengan hasil akhir yang matt.

  1. Cat Efek Spesial HomeDeco Glitz

Melengkapi spesial efek untuk kamar anak, selain HomeDeco Glow in the Dark dan HimeDeco Magnetic, Avian Brands juga menghadirkan HomeDeco Glitz yang bisa menambah luas imajinasi anak-anak karena adanya tekstur glitter yang berkilau.

Untuk mengaplikasikan cat glitter ini sangat gampang, hanya perlu menggunakan kuas atau roller pada permukaan dinding yang sudah dilapisi cat sebelumnya. Ada dua warna pilihan yakni gold dan silver.

Bahan cat ini bebas timbal dan merkuri sehingga aman dan ramah lingkungan. HomeDeco Glitz juga tahan lama sehingga moms and dads tidak perlu repot-repot bolak-balik mengecat kamar anak. Kesan mewah dengan tampilan tema Disney kesayangan anak di kamar, tentunya menambah betah.

Cat Avitex Homedeco glitz
Cat Avitex Homedeco glitz

Asyiknya lagi, cat glitter ini tidak hanya bisa diaplikasikan pada dinding, tetapi juga semua media interior, furnitur, bahkan kerajinan tangan. Efek glitter ini akan semakin maksimal terlihat ketika ada sorotan lampu.

Nah, moms and dads semoga ulasan ini bisa menambah inspirasi dalam mendekorasi kamar anak sesuai impian mereka ya. (sri murni)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.