Home / Bisnis / Mengenal Jenis Piano yang Cocok untuk Anak
English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia
anak belajar bermain piano
Cara belajar bermain piano dengan cepat dan mudah untuk anak. pexels.com

Mengenal Jenis Piano yang Cocok untuk Anak

anak belajar bermain piano
Cara belajar bermain piano dengan cepat dan mudah untuk anak. pexels.com

Mama papa tahu nggak sih, ternyata belajar piano sangat baik untuk perkembangan si kecil lho! Tapi, pastikan mama papa mengenal jenis piano yang cocok untuk anak, agar si kecil tidak kesulitan belajar piano. Dengan belajar piano, si kecil dapat menghilangkan rasa bosan dari stres akibat belajar terus menerus di sekolah.

Jika sejak dini mereka bermain piano dan terus dilatih, tak menutup kemungkinan si kecil bisa menjadi pianis handal dan profesional lho! Mungkin awal-awal si kecil akan menciptakan nada yang bebas dan tidak struktur, lama-kelamaan mereka sangat penasaran dengan nada yang lebih indah. Kalau perlu mama papa bisa mencarikan guru untuk si kecil atau menempatkan mereka di tempat les musik.

Mama papa, yuk kita mengenal jenis piano yang cocok untuk anak terlebih dahulu. Simak di artikel ini sampai habis ya!

Jenis Piano untuk Anak

piano yang cocok untuk anak
Jenis piano yang cocok untuk anak. pexels.com
  1. Korg B1SP

Jenis piano untuk anak yang bisa Mama papa beli untuk kebutuhan si kecil yaitu Korg B1SP. Pasalnya piano ini memiliki kualitas yang bagus dan menjadi favorit bagi para penikmat musik. Keyboard pada piano ini mempunyai teknologi survo MFB  serta radiator pasif yang membuat kualitas speakernya semakin bagus.

Korg B1SP adalah jenis piano digital yang memiliki 8 suara berbeda. Dengan begitu, si kecil bisa bermain dengan puas, dan permainannya bisa disesuaikan dengan mood harian mereka.

Kira-kira untuk harganya sendiri berapa ya? Tenang, masih cukup terjangkau kok mama papa, yakni sekitar Rp 6.500.000 – Rp 8.000.000. harga tersebut terbilang terjangkau mengingat kualitasnya bagus.

  1. Kawai CA97

Ada lagi jenis piano digital yang tak kalah kerennya, yaitu Kawai CA97. Piano ini memiliki body yang mewah dan elegan, serta dilengkapi dengan 80 jenis suara. Sehingga si kecil bisa mencoba berbagai ekspresi mood permainan sesuai dengan keinginannya.

Piano ini memiliki teknologi harmonic imaging XL yang membuat permainan berdinamika kontras. Jenis piano ini direkomendasikan untuk si kecil yang sudah cukup handal bermain piano atau mereka memiliki guru les yang membimbingnya. Karena kualitasnya sangat bagus dan tampilannya keren, harga piano ini cukup menguras kantong yaitu sekitar Rp 34.500.000

  1. Casio Privia PX-160

Jenis piano Casio Privia PX760 menjadi salah satu piano terbaik untuk pemula. Piano ini memiliki tampilan yang minimalis namun kualitas speaker tinggi. Piano digital jenis ini cocok Mama papa berikan untuk si kecil, agar mereka lebih mudah belajar piano.

Ada 18 suara dalam piano digital ini mulai dari basis, organ pipa, organ Jazz, grand piano, strings dan lainnya. Sekilas piano ini hampir mirip dengan piano akustik karena memiliki Hammer action pada keyboard. Mama papa bisa membelikan piano ini untuk si kecil dengan menyiapkan biaya sekitar Rp 6.500.000

  1. Yamaha DGX-660

Salah satu produk piano yang berkualitas dari Yamaha yaitu Yamaha DGX-660. Piano ini memiliki Keyboard 88 tuts dengan Graded Hammer Standard (GHS). Sehingga tutsnya berat dan otentik layaknya piano akustik. Mama papa bisa membelikan jenis piano ini untuk belajar piano si kecil.

Yamaha DGX-660 memiliki konstruksi yang terbilang kokoh karena paket penjualannya dengan stand kayu yang kuat. Terdapat 205 preset styles, audio recorder, metronome, 100 preset lagu, pedal sustain dan lainnya yang ada pada piano ini. Adapun untuk harganya sendiri, Mama papa bisa menyebabkan uang sekitar dari Rp 8.300.000 sampai Rp 8.750.000. Harga tersebut terbilang terjangkau ya Mama papa, mengingat kualitasnya juga sangat bagus dan cocok untuk belajar si kecil.

  1. Kawai ES110

Jenis piano yang cocok untuk belajar piano anak selanjutnya yaitu Kawai ES110. Piano ini juga memiliki keyboard 88 tuts, dengan teknologi pencitraan harmonik yang membuat suara piano ini sangat bagus, terdengar kaya, hangat dan sekilas mirip dengan grand piano.

Bukan hanya itu, jenis piano ini juga memiliki 100 drum rhythms, 19 preset suara serta terintegrasi Bluetooth 4.0. karena kualitas dan kemampuannya yang oke, jenis piano Kawai ES110 ini disebut portable grand piano.

Kalau Mama papa tertarik membelikan si kecil piano ini, Mengapa perlu menyiapkan budget sekitar Rp 8.500.000 hingga Rp 9.000.000. Tentu saja harga tersebut masih cukup terjangkau, mengingat jenis piano ini sangatlah bagus dan awet.

Itulah beberapa jenis piano yang cocok untuk belajar piano si kecil yang bisa mama papa berikan. Piano-piano tersebut bisa mendukung si kecil agar terus berlatih dan handal dalam bermain piano, dan tentunya juga cocok untuk pemula, jadi si kecil bisa belajar dengan mudah. Kalau perlu, mama papa juga bisa mencarikan guru piano terbaik atau les privat untuk si kecil.

Di website Kiddo.id, Mama papa bisa mendapatkan berbagai hal seputar tips belajar piano di rumah, manfaat piano bagi si kecil hingga rekomendasi tempat kursus piano yang bisa diikuti si kecil. Kiddo.id sendiri merupakan situs atau platform yang membantu orangtua untuk mengembangkan potensi anak lebih maksimal melalui konten edukasi dan parenting yang bermanfaat.

Kiddo.id juga mengeluarkan fitur terbaru yang bisa memantau perkembangan si kecil lebih baik yaitu fitur Milestone Tracker. Melalui fitur tersebut, mama papa bisa memantau tumbuh kembang mereka sesuai dengan usia, melakukan tes potensi anak sesuai kecerdasan majemuk, serta panduan aktivitas usia anak mulai 0-12 tahun. Yuk segera menjadi bagian dari keluarga Kiddo. (*)

 

Referensi:

https://www.superprof.co.id/blog/apa-tipe-piano-yang-cocok-untuk-anak-anda/

https://www.bliaudio.com/index.php?route=information/blogger&blogger_id=69

https://www.idntimes.com/hype/fun-fact/amp/nena-zakiah/rekomendasi-keyboard-piano-88-tuts-c1c2

https://kiddo.id/usia-belajar-musik/

https://m.kiddo.id/

 

 

 

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.